Wajib untuk Miskin

KEMISKINAN dan miskin itu penting. Maka keduanya perlu ada. Sebab jika tidak ada kemiskinan dan orang atau warga masyarakat miskin, maka keberadaan sebuah negara dan pemerintahnya akan kurang bermakna. Karena kemiskinan dan orang miskin adalah sumber masalah. Mulai dari kriminalisme, premanisme, prostitusi, kekerasan antar-kelompok, buta hurup, keterbelakangan dan seterusnya, kebanyakan berpangkal dari kemiskinan dengan para pelakunya adalah orang-orang miskin.

Maka di atas semua inilah negara dan pemerintah mendapatkan peranannya. Di atas semua inilah negara dan pemerintah menjadi bermakna dan lebih punya greget. Yakni, mengemban tugas untuk mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan warga masyarakat yang miskin tersebut. Dengan kata lain, karena adanya kemiskinan dan orang-orang miskinlah negara dan pemerintah ada gunanya!

Kemiskinan dan orang-orang miskin itu penting. Maka keduanya perlu dipelihara. Sebab kemiskinan dan warga masyarakat miskin adalah arena untuk bermain politik. Arena dimana para elit dan para pelakon politik berakrobat dengan segala argumen, segala gagasan dan segala ide-ide absurd untuk mencari muka, mencari pengaruh dan mencari celah untuk berkuasa. Tanpa kemiskinan dan warga masyarakat miskin, para elit dan pelakon politik akan kehabisan bahan ketika seolah-olah berjuang untuk menuju kedudukan dan kekuasaan.

Kemiskinan dan miskin itu penting. Maka keduanya harus dibiarkan ada. Sebab kemiskinan dan warga masyarakat miskin adalah komoditi yang sangat laris untuk dijual. Sangat berpeluang untuk dijadikan proposal mencari dana ke donatur-donatur luar negeri bagi para pejuang kemanusiaan yang bernama LSM, maupun institusi-institusi dan instansi pemerintah.

Kemiskinan dan miskin itu penting. Maka keduanya harus dibiarkan tetap ada, agar pemerintah dan pemimpin-pemimpin serta para penguasa yang akan datang juga ada pekerjaan. Agar mereka tidak makan gaji buta, agar mereka tidak ongkang-ongkang saja di atas kursi empuk sembari menepuk-nepuk dada mengatakan pembangunan yang dilakukannya berhasil dengan sempurna.

Kemiskinan dan miskin itu penting agar peradaban politik tetap berjalan. Oleh sebab itu maka harus ada yang diwajibkan untuk tetap miskin!

nanoq da kansas

6 komentar:

Kika mengatakan...

Aku kopi ya Bang, buat catatan bagiku.

Kika mengatakan...

Selamat datang kembali Bang.

melati mengatakan...

tulisan ini terasa menohok, tapi itulah kenyataan yang sering terjadi; dan begitulah manusia, hanya sedikit saja yang melihat dengan mata jiwa, yang lain hidup untuk memuaskan nafsu belaka. Dan beruntunglah orang-orang berhati bening, mencoba terus berbahagia dengan yang ada dan menyebarkan kebahagiaan kepada sesama...

Florida Drug Rehab mengatakan...

wah blog saya belum pernah saya ikutkan kontes sob..

buy gold coins mengatakan...

I really have interst to see new product

habbats mengatakan...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
MaduHabbatussaudaJual Minyak HabbatussaudaMinyak ZaitunProduk HabbatsProduk HerbalObat HerbalHabbatussauda Dosis TinggiHabbats.co.idHabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

Posting Komentar